Cara Memasak Cheese Pudding Mantap



Cheese Pudding.




Cheese Pudding


Teman-teman dapat menghidangkan Cheese Pudding hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Cheese Pudding!




Bahan-bahan Cheese Pudding





  1. Gunakan of agar2 (tanpa warna).


  2. Diperlukan of keju cheddar (165 gr) parut.


  3. Siapkan of tepung maizena.


  4. Gunakan of gula pasir (boleh lebih bila suka).


  5. Dibutuhkan of Susu cair full cream (plain).


  6. Diperlukan of susu kental manis.


  7. Dibutuhkan of garam.


  8. Sediakan of Sisi, jeruk lemon import.








Cara memasak Cheese Pudding






  1. Siapkan panci masak, masukkan: keju parut, 700 ml susu cair, gula pasir, susu kental manis, tepung maizena, Garam. Aduk rata, lalu nyalakan api sedang. Bila adukan Sudah terasa berat, matikan kompor..





  2. Lalu siapkan blender. Bila adonan panas sudah suhu ruang, tambahkan perasan jeruk lemon import, masukkan adonan dalam blender. Blender hingga halus..





  3. Lalu siapkan panci masak, masukkan adonan keju yg sudah di blender tadi. Siapkan campuran: 1 bungkus agar-agar plain+ 200 ml susu cair (sisanya), Aduk rata. Campurkan agar2 cair ke dalam adonan keju. Aduk rata dan mulai nyalakan api sedang. Aduk tanpa berhenti, hingga adonan meletup kecil. Matikan api..





  4. Siapkan loyang pudding, beri percikan air matang suhu ruang, agar pudding mudah dilepas. Tuangkan adonan ke dalam cetakan. Bila sudah dingin dan mengeras, pudding bisa dibalik (dialasi piring besar) dan di lepas dari cetakan. Sajikan..