Cara Memasak 322) Bihun Rebus Jawa Kekinian



322) Bihun Rebus Jawa.




322) Bihun Rebus Jawa


Teman-teman dapat membuat 322) Bihun Rebus Jawa hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 322) Bihun Rebus Jawa!




Bahan-bahan 322) Bihun Rebus Jawa





  1. Gunakan of lomi basah (saya: 80 gr bihun jagung).


  2. Dibutuhkan of kecap manis (saya: 1,5 sdm).


  3. Diperlukan of telur dikocok lepas (saya: 1 btr).


  4. Siapkan of daun bawang, dipotong 1/2 cm.


  5. Sediakan of tomat merah, dipotong-potong.


  6. Sediakan of kol, diiris kasar (saya: 2 lbr).


  7. Gunakan of sawi hijau dipotong-potong.


  8. Gunakan of paha ayam, atas bawah (saya: bakso).


  9. Diperlukan of garam (saya: 1/2 sdt).


  10. Diperlukan of gula pasir (saya:1/8 sdt).


  11. Siapkan of kaldu jamur (saya: 1/2 sdt).


  12. Gunakan of air (saya: 700 ml).


  13. Siapkan of minyak utk menumis (saya: 1 sdm).


  14. Siapkan of daun seledri, diiris halus untuk taburan.


  15. Siapkan of bawang merah goreng untuk taburan.


  16. Diperlukan of Minyak untuk menggoreng.


  17. Siapkan of Bumbu halus :.


  18. Diperlukan of bawang putih (saya: 3).


  19. Dibutuhkan of merica bubuk (saya: 1/2).


  20. Gunakan of kemiri, disangrai (saya: 2,5).


  21. Sediakan of ebi, disangrai (saya: 1 sdt).








Cara memasak 322) Bihun Rebus Jawa






  1. Haluskan bumbu. Sementara itu lumuri mie/bihun dengan kecap manis, sisihkan..





  2. Kaldu : Rebus paha ayam (saya: bakso yg diiris2) bersama air, 1/2 sdt bumbu halus, 1/4 sdt garam, dan 1 lembar daun salam sampai matang dan berkaldu. Kalau pakai ayam, goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan diatas api sedang sampai kuning kecoklatan. Angkat dan suwir-suwir. Sisihkan..





  3. Panaskan minyak, tumis sisa bumbu halus sampai harum. Sisihkan ke pinggir wajan. Tambahkan telur. Aduk sampai berbutir. Masukkan daun bawang, tomat, kol, dan sawi hijau. Tumis sampai layu..





  4. Tambahkan ayam suwir (bakso), garam, gula pasir dan kaldu ayam bubuk. Aduk rata. Tuang kaldu ayam. Didihkan. Masukkan mie/bihun. Aduk rata. Masak sampai mendidih. Sajikan mie/bihun bersama taburan seledri dan bawang merah goreng. Saya gak pakai seledri dan bawang goreng, lupa 😁. Gini aja udah enak banget 😋😋..