Easiest Way to Make Delicious Sop daging

Sop daging. Lihat juga resep Sop Daging Sederhana enak lainnya. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas.

Sop daging Tonton video ini untuk hasil sop. Sop daging Padang adalah salah satu menu makanan yang banyak digemarin. Paling lengkap makan sop daging dengan nasi hangat atau dimakan begitu saja dengan perasan lemon dan irisan. You can cook Sop daging using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sop daging

  1. You need of daging.
  2. Prepare of wortel.
  3. You need of kentang.
  4. You need of cengkeh.
  5. You need of kembang lawang.
  6. Prepare of kapulga.
  7. You need of ujung sdt jintan.
  8. You need of bubuk pala.
  9. It's of garam.
  10. You need of racik sayur sop.
  11. Prepare of Jeruk nipis, untuk pelengkap saat makan.
  12. It's of Bawang goreng, untuk pelengkap saat makan.
  13. Prepare of Cabai rawit merah, untuk sambal.

Dibanding sop daging kambing, membuat sop daging sapi bening justru lebih mudah karena nggak banyak lemak pada dagingnya. Tapi beda cara memasaknya tak bisa disamakan dengan membuat. Aneka resep sop/sup daging yang lezat yang bisa menambah koleksi resep masakan serta bisa dipraktikan dirumah yang diharapkan mampu membantu anda mendapatkan inspirasi memasak dan. Hasilnya enak sekali, rasa kuahnya bikin nagih.

Sop daging step by step

  1. Rebus daging selama 10 menit. Buang airnya. Iris sesuai selera..
  2. Kupas wortel dan kentang, potong2 sesuai selera.
  3. Didihkan air. Masukkan daging, wortel, kentang, dan dan semua bumbu kecuali garam. Rebus dengan api kecil selama 30 menit..
  4. Cicipi,... kalau kurang asin, tambah garam, kalau sdh oke tdk perlu..
  5. Untuk sambal, geprek cabai rawit, beri kuah sop.
  6. Sebelum makan, tambahkan air perasan jeruk nipis, bawang goreng, dan sambal, supaya lebig sedap 👍.

Daging yang dipakai untuk sop ini usahakan daging has ya, agar hasilnya itu empuk. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya. Cara Membuat Sop Daging Sapi - Sup daging sapi adalah salah satu makanan yang enak untuk disantap. Sup ini sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang dingin. SOP DAGING SAPI kuah bening yang kami sajikan, kami olah dari bahan dan bumbu rempah khas Nusantara.