Recipe: Yummy Pisang Gapit (menu buka puasa)

Pisang Gapit (menu buka puasa). Pisang Gapit adalah Salah satu Jajanan tradisional terfavorit di Kalimantan Selatan, dengan rasa pisang mengkal yang unik dan kuah yang manis dan gurih. Umroh.com merangkum, saat buka puasa mau tiba menu utama dan pendamping menjadi hidangan yang wajib ada. Menu pendamping atau camilan yang favorit kebanyakan orang ialah pisang goreng.

Pisang Gapit (menu buka puasa) Olahan pisang yang berasal dari Samarinda ini banyak ditemukan dijual di pinggiran jalan. Bisa buat menu buka puasa selama empat hari ke depan, nih. Minuman ini berisi gula aren atau kelapa, santan, dan daun pandan. You can cook Pisang Gapit (menu buka puasa) using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pisang Gapit (menu buka puasa)

  1. You need 10 buah of pisang kepok matang.
  2. You need secukupnya of Margarin.
  3. You need 150 gr of gula merah.
  4. It's 100 ml of air.
  5. You need 500 ml of santan.
  6. Prepare 2 helai of daun pandan.
  7. Prepare 1 sdm of maizena.
  8. You need 2 sdm of tepung beras.

Kolak juga mengandung bahan-bahan lain sebagai isiannya seperti pisang, ubi, pisang raja, dan labu. Menu Takjil Buka Puasa - Saat buka puasa tiba bukan melulu soal makanan utama atau masakan buka puasa yang dicari. Namun menu takjil untuk buka puasa juga menjadi salah satu menu yang banyak di buru banyak orang. Setelah seharian berpuasa memang paling asik menyantap menu takjil. menyajikan menu buka puasa spesial tidak hanya banyak di lakukan saat bulan ramadhan saja, akan tetapi pada puasa sunnah lainnya pun selalu mencari masakan yang sekiranya lebih menggugah selera misalnya di lakukan saat puasa senin kamis dan yang lainnya.

Pisang Gapit (menu buka puasa) instructions

  1. Pipihkan / geprek pisang kepok tpi jgn sampai hancur.
  2. Panggang di teflon yg sudah di oles margarin. Panggang sampai seluruh pisang berwarna kecokelatan.
  3. Sisir gula merah dan ikat simpul daun pandan. Masak bersama santan air dan tepung. Aduk” terus jangan sampai santan pecah..
  4. Kalau sudah mendidih bisa di angkat dan siram ke dalam pisang yg sudah di bakar..
  5. Siap untuk di santap saat berbuka 🥰.

Menu buka puasa pertama yang bisa dijadikan pilihan adalah kurma. Buah satu ini tentunya sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Menu yang satu ini tentunya sudah paling melegenda disetiap berbuka puasa. Begitu pula saat buka puasa, diwaktu menjelang berbuka begitu ramainya fenomena penjual makanan takjil dirumah makan maupun oleh pedagang kaki lima. Bagi kamu yang ingin menyiapkan menu buka dan sahur yang istimewa tanpa harus membelinya diluar, ada menu menarik untuk buka dan.